Monday, September 14, 2015

Orang Kecil = Imbas Tipuan Politik


Tahun 2015 ini negara kita INDONESIA akan mengadakan pemilihan Kepala Daerah serentak, Para pelaku politik pun bergegas melakukan pencitraan. "Emang ngerti politik bang??". jangan salah dek, bisa dikit-dikit... hehehehe

SKIP !!!

Gue merasa bingung ketika melihat orang kampung berkumpul membahas calonnya masing-masing, gue ngerasa ngapain orang2 ni. uda ngomongx kayak sok pintar gitu, padahal dy g tau esensi omonganx tu pa.

Dan yang lebih lucunya lagi, samapai2 g sapaan satu sama lain padahal satu keluarga. ni kan uda g benar, dapat jabatan juga g... weladalah.... orang yang kaya gni ni perlu dikirim ke luar negeri untuk jadi santapan buaya... "Ngeri kali bang..". emosian gue kalau liat orang kaya gini.

Belum lagi ada mahasiswa yang sok2 pintar berpolitik padahal bukan lulusan politik atau yang berhubungan dengan ttu lah, ni kan menyimpang dari gelarnya. hal ini sudah pernah saya bahas di tulisan saya yang berjudul "Hey Sarjana (S-1)". Mahasiswa yang kayak gini ni perlu di SD kan lagi.

Orang kecil kayak kita ni jangan terlalu berharap lh buat masuk ke panggung politik, yang ada ntr kita nganga' (bingung). Ni y kalau diibaratkan dibidang pertanian Calon kepala daerah tu sebagai Petaninya, sedangakan orang kecil kayak kita ni yang dukung dia kayak kerbaunya.. Mau lo disamakan kyak kerbau...

Saran saya jadilah orang kecil yang baik, g sa ngayal ketinggian. untuk para mahasiswa yang sok pintar juga, jadilah mahasiswa yang memiliki kepribadian, berkomitmen, Intinya JANGAN SOK PINTARLAH.

= TERIMA KASIH =

No comments:

Post a Comment