Sunday, May 24, 2015

Trik Membedakan BalckBerry Palsu (Refurbish), BM dan Resmi (Asli)

TAUKAH ANDA ???
Bahwa indonesia merupakan pasar BlackBerry terbesar di dunia, dimana permintaan BlackBerry terus meningkat.

Dan akibat dari besarnya permintaan tersebut membuat peluang munculnya BlackBerry palsu, BM (Black Market).






Berikut ini beberapa Tips dalam membedakan BlackBerry Refurbish, BM dan Asli.

1. DUS (Kotak Hp)

- Refurbish : Sablon dus kasar, dibagian bawa biasanya tidak terdapat notifikasi hak paten, biasanya disisi kanan tidak ada stiker indentitas handheld.

- BM : Sablon dus halus, bagian bawah terdapat notifikasi hak paten, disisi kana terdapat stiker indentitas handheld. dus bergambar BB dan berlogo sesuai dengan vendor.

- Resmi : Sablon dus halus, dibagian bawah terdapat notifikasi hak paten dalam berbagai bahasa, disisi kanan terdapat stiker indentitas handheld, dus berwarna hitam tidak ada gambar BB hanya ada tulisan BlackBerry pada bagian atasnya.


2. LOGO

- Refurbish : Biasanya logo pada body, welcome screen dan internet browser tidak sesuai dengan di Dus (contoh BB pada saat welcome screeen keluar tulisan T-Mobile tapi dus polos/bukan dus keluaran T-Mobile, di body BB ada tulisan T-Mobile).

- BM : Logo pada body, welcome screen dan internet browser sesuai dengan yang di Dus (selama masih memakai themes standart).

- Resmi : Tidak ada logo pada body, welcome screen dan internet browser. kecuali BB keluaran Indosat dan Axis.


3. PIN & IMEI

- Refurbish : Biasanya PIN-nya tidak tetap (Berubah-ubah), IMEI ketika dicek di numbering plas biasnya tidak sesuai dengan handset.

- BM : PIN-nya tetap (Static), IMEI ketika dicek di numbering plas sesuai dengan handset dan vendor, tapi untuk beberapa jenis BlackBerry ada yang belum tercatat di database numbering plas sehingga akan keluar informasi "This IMEI number might to be correct, but it is imposible to get this confirmed".

- Resmi : PIN-nya tetap, IMEI ketika dicek di numbering plas sesuai dengan device, tapi untuk beberapa jenis BlackBerry ada yang belum tercatat di database numbering plans.


Semoga Bermanfaat !!!

No comments:

Post a Comment